expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 22 Maret 2017

Tips Memilih Travel Umroh Terbaik dan Terpercaya

Tips memilih travel umroh dan haji untuk sahabat Arminareka yang akan mengunjungi Baitullah. Sebelum membahas lebih jauh, penulis ingin menyampaikan apa sih travel umrah itu?

Travel umroh merupakan Biro Penyelenggara ibadah umroh yang akan membantu perjalanan sahabat melaksanakan ibadah ke tanah suci. Travel umroh akan membantu mempersiapkan segala keperluan terkain perjalanan ibadah umroh sahabat seperti:
  • Pembuatan visa,
  • Menyiapkan perlengkapan ibadah disana,
  • Transportasi,
  • Penginapan,
  • Akomodasi,
  • Pelayanan hingga bimbingan dalam melaksanakan ibadah umrah.
Menjadi travel umrah tidaklah mudah karena harus ditangani oleh tenaga profesional dan harus memiliki ijin resmi dari kemenag. Kenapa demikian? Agar perjalanan ibadah sahabat aman, nyaman dan benar. Saat ini banyak bermunculan perusahaan travel umrah dan haji yang nakal dan tidak resmi. Mereka memberikan gimik janji dan harga yang sangat menarik. Nah untuk memilih travel umroh, sahabat harus berhati – hati dalam memilihnya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Berikut adalah  tips memilih travel umroh dan haji terbaik dan terpercaya:

Tips memilih travel umroh

Pilihlah Travel Umroh Yang Berizin Resmi

Sebelum mendaftar ibadah umroh atau haji khusus pastikan terlebih dahulu travelnya sudah mengantongi izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Apabila tidak memiliki ijin, berhati – hatilah terhadap travel tersebut, daripada beresiko lebih baik carilah travel umrah yang sudah berizin remi.
Cara melihat travel umroh yang sudah terdaftar di Kemenag, sahabat bisa mengakses situs kemenag haji.kemenag.go.id/v3/basisdata/daftar-ppiu

Arminareka perdana sudah resmi terdaftar di KEMENAG, diperpanjang setiap 3 tahun sekali.  Jadi tidak perlu ragu bergabung dengan Armina Perdana.

Penyerahan Sertifikat MUI Indonesia Penyerahan sertifikat MUI

Haji Plus Arminareka


Pelajari Riwayat Travelnya
Travel umroh yang memiliki riwayat perjalanan yang baik dan lancar merupakan travel umrah yang bagus. Untuk dapat mengetahui riwayat dari travel umroh tersebut sahabat dapat melihat testimoni dari jamaah yang sudah berangkat.
Selain itu sahabat juga dapat memperhatikan awal mula berdirinya travel umroh tersebut dan berapa jamaah yang sudah diberangkatkan. Semakin banyak memberangkatkan jamaah umroh maka semakin bagus juga kreadibilitas dari travel tersebut.
Arminareka perdana, sudah pengalaman 27 tahun membawa jamaah ke tanah suci.  Tahun 2016 sudah menembus 31,000 jamaah yang berhasil di berangkatkan ke Baitulloh...jadi sudah pasti tidak diragukan lagi.

Grafik Jumlah Jamaah Berangkat Umrah

Pastikan Biaya Paketnya

Biaya umroh yang dikenakan harus wajar dan jangan tergiur dengan harga murah bahkan diluar dari harga normal. Sahabat sebaiknya tidak mudah tergiur dengan penawaran harga murah karena harga akan menentukan fasilitas yang didapat.
Seperti transportasi yang tidak memuaskan, hotel yang jauh, akomodasi yang kurang serta pelayanan yang kurang memuaskan.
MUI mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan tidak terbujuk dengan travel yang menawarkan paket semurah mungkin. Hasanuddin meminta masyarakat lebih rasional jika melihat kondisi eksternal naiknya biaya akomodasi haji dan umrah seperti biaya penginapan, konsumsi, dan juga transportasi.
Arminareka perdana menyediakan fasilitas hotel bintang 4 dan 5, dengan lokasi di sekitar masjidil harom, jadi jamaah tidak ketinggalan sholat jamaah atau lainnya. Khususnya bagi jamaah yang sudah lanjut usia sangat membantu.  Bila Hotel jauh maka akan repot sekali buat jamaah lanjut usia/sakit. Bisa ketinggalan sholat jamaah di masjidil harom.
Jamuan makan di hotel

 

 

 

 

 

 

 

 

 Transportasi juga sudah disediakan dengan BUS-BUS yang berkelas, nyaman dan aman untuk menuju ke hotel, ke tempat-tempat ziarah.  

Bus-bus yang disediakan oleh Arminareka Perdana siap mengantar jamaah

 

 

 

 

 

 

 

Jadwal Keberangkatan Yang Jelas

Pada dasarnya setiap travel umroh dan haji telah mendapatkan quota visa untuk setiap tanggal keberangkatan. Apabila sahabat menemukan travel umroh yang menjanjikan pemberangakatan dengan menunggu 1 atau 2 tahun, dengan alasan apapun itu tidak dibenarkan karena umroh bukan pemberangkatan haji yang harus menunggu antrian.
Untuk perjalanan Ibadah umroh setiap travel yang berijin resmi sudah menentukan tanggal keberangkatan dengan pasti. Jika sahabat menemukan travel umroh yang tidak jelas keberangkatannya lebih baik dihindari karena akan sangat beresiko batalnya keberangkatan.
Arminareka perdana sudah ada jadwal dalam 1 tahun, jamaah tinggal memilih kapan akan berangkat.

Jadwal keberangkatan Umroh

 

 

 

 

 

 

 

 

Pastikan Fasilitas Yang Didapat

Cek fasilitas yang akan didapat oleh sahabat. Travel yang memiliki ijin resmi akan menginformasikan secara detail mengenai fasilitas yang akan didapat oleh jamaah. Biasanya fasilitas yang didapat dari harga paket umroh adalah:
  • Tiket pesawat PP dengan menyebutkan nama pesawat yang akan digunakan
  • Hotel lengkap dengan nama hotel dan bintangnya
  • Transportasi selama di saudi
  • Tour dan Makan 3 kali sehari
  • Tax & Handling
  • Bagasi 3 Kg
  • Air zam zam 5 liter
  • Muthawif dan ustand pembimbing
  • Visa umroh
  • Manasik

Cara Pembayarannya

Travel umroh resmi umumnya selalu menggunakan jasa perbankan untuk segala transaksi pembayaran. Pastikan travel umroh yang sahabat pilih memiliki rekening bank atas nama perusahaan dan bukan atas nama pribadi.  Jadi, sahabat harus berhati-hati jika menemui travel umroh yang meminta untuk melakukan pembayaran ke rekenin pribadinya.
Selain itu pembayaran dengan cara tunai dengan datang langsung ke kantor travel umroh juga disarankan. Dengan melakukan pembayaran secara tunai sahabat juga bisa sekaligus menyerahkan dokumen yang dibutuhkan.


 

Cek Organisasi Travel Umroh

Setiap Biro Perjalanan Ibadah Umroh yang resmi pasti telah tergabung dengan organisasi travel umroh terpercaya, salah satunya yang terkenal adalah AMPHURI. Apabila telah tergabung dengan organisasi tersebut maka keamanan dan kenyamanan dalam beribadah akan lebih terjamin.
Arminareka sudah terdaftar di AMPHURI, IATA, ASITA dan banyak lagi, sehingga tidak perlu diragukan lagi legalitas.


Demikian tips memilih travel umroh terbaik dan terpercaya untuk perjalanan ibadah sahabat ke tanah suci. Semoga dengan membaca artikel ini sahabat bisa lebih hati – hati dalam memilih travel umroh yang resmi.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dialog khusus ARMINAREKA PERDANA di JTV Madiun, Jatim, 7 Agustus 2016